Beranda » Blog » Rincian Perhitungan Biaya Pembuatan Mandi Bola Untuk Usaha Playground Rumahan

Rincian Perhitungan Biaya Pembuatan Mandi Bola Untuk Usaha Playground Rumahan

Diposting pada 27 March 2023 oleh Faqih / Dilihat: 1.023 kali / Kategori:
Mandi bola merupakan wahana permainan anak tradisional yang terus eksis hingga sekarang ini. Wajar saja jika banyak pengusaha berani membuka bisnis playground mandi bola dengan biaya pembuatan mandi bola yang bisa disesuaikan anggaran.

Selain itu, walaupun banyak jenis permainan modern yang bermunculan, namun tidak mengurangi kepopuleran mainan wahana mandi bola. Khususnya anak-anak berusia 2 hingga 5 tahun, sampai saat ini tetap menyukai permainan mandi bola dengan tambahan desain dan tema inovatif yang menarik. Apalagi wahana mandi bola indoor lebih ideal untuk digunakan disegala keadaan, baik cuaca hujan maupun panas.

Anda yang berminat membuka usaha wahana mandi bola untuk bisnis rumahan, perlu memperhatikan perhitungan harga playground anak terbaru lengkap dengan peralatan mainan mandi bola. Seperti kolam, bola, tambahan mainan perosotan, dan panjat dinding misalnya.

Biaya Pembuatan mandi Bola untuk Bisnis Plyagorund Rumahan

Kemudian berapa biaya pembuatan mandi bola? apa saja persiapan memulai usaha playground mandi bola ? Berikut kami berikan analisis perhitungan biaya, dan beberapa persiapan untuk mewujudkan bisnis wahana mandi bola yang anda inginkan!

Bagaimana Memulai Usaha Mandi Bola?

Nirwana Fiberglass akan memberikan saran mengenai persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum memulai usaha permainan indoor mandi bola. Bagi Anda yang memiliki minat atau berencana untuk membuka bisnis playground mandi bola, berikut persiapannya;

Lokasi yang Ideal untuk Bisnis

Lokasi yang strategis dan ideal untuk usaha mandi bola patut direncanakan dengan baik, agar pemasaran lebih efektif dan mudah dijangkau oleh orang banyak. Menentukan hal lainnya untuk prioritas fasilitas pelanggan seperti lahan parkir, tempat ruang tunggu mengawasi anak sampai warung makan juga menjadi penilaian pelanggan yang datang ke tempat usaha mandi bola anda.

Anggaran Modal

Membuat anggaran modal untuk pembiayaan playground mandi bola adalah langkah utama untuk membangun usaha permainan anak ini. Pertimbangan yang matang untuk biaya tersebut, mempengaruhi dari ukuran diameter, desain sampai peralatan lengkap untuk wahana mandi bola.

Lahan Mandi Bola

Lahan menjadi hal penting yang harus dipersiapkan untuk tempat wahana mandi bola yang akan dibangun. Mulai dari luas lahan, lokasi, sampai ukuran dan bentuk diameter yang akan mempengaruhi rancangan model playground indoor mandi bola ini. Hal tersebut penting untuk menentukan lingkup area mandi bola membutuhkan lahan yang besar atau kecil.

Tambahan Fitur Peralatan Bermain

Peralatan bermain seperti perosotan, ayunan, panjat dinding, bola, dan lainnya bisa memberikan daya tarik bagi aak-anak. Keseruan ketika anak bermain di arena mandi bola akan terasa, dan membuat jenis usaha playground indoor anda semakin unik juga menarik.

Konsultasikan Kepada Spesialisnya

Carilah perusahaan atau jasa konsultasi wahan bermain mandi bola yang berpengalaman dan terpercaya. Hal tersebut akan membantu anda merencanakan desain dan biaya yang dikeluarkan sesuai aggaran untuk bisnis permainan wahana mandi bola rumahan maupun skala besar.

Nirwana fiberglass adalah konsultan playground akan mencari solusi untuk usaha playground mandi bola yang nyaman dan aman sebagai wahana bermain anak

usaha mandi bola dengan perhitungan biaya modal yang dikeluarkan

usaha mandi bola menguntungkan untuk bisnis rumahan

Analisis Perhitungan Biaya Pembuatan Mandi Bola untuk Usaha Rumahan

Menentukan ukuran wahana mandi bola dan luas lahan yang akan digunakan adalah langkah awal yang harus dilakukan. Contohnya ukuran wahana mandi bola mini luas P 3 m x 4,2 m x 2,5 m, bisa dijadikan usaha indoor playground rumahan yang menguntungkan.

Aspek model wahana mandi bola juga mempengaruhi ukuran, dimensi dan tambahan peralatan mainan yang akan diberikan. Tentunya desain yang inovatif akan memberikan daya tarik untuk pengunjung anak anak bermain, namun tetap menyesuaikan pengeluaran biaya modal.

Berapa modal usaha playground mandi bola? Estimasi pengeluaran biaya pembuatan playground mandi bola rata-rata berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 45.000.000, menyesuaikan pada ukuran, kelengkapan peralatan dan fitur tambahan mainan anak lainnya.

Untuk menganalisis perkiraan hitungan keuntungan usaha mandi bola rumahan maupun skala besar, bisa menjumlahkan keseluruhan modal yang dikeluarkan. Kemudian kurangi dengan jumlah keseluruhan pemasukan dari harga tiket sewa dalam cakup waktu tertentu. Hasil tersebut adalah kalkulasi keuntungan yang didapat dari waktu ke waktu.

Biaya Peralatan Playground Mandi Bola

Menarik minat anak anak untuk bermain di usaha playground mandi bola anda, perlu mempertimbangkan biaya peralatan mainan yang seru. Selain arena kolam dan bola juga bisa menambahkan mainan lainnya seperti perosotan, ayunan, box pasir dan lainnya.

Arena Kolam Mandi Bola, Jenis, Ukuran & Biayanya

Harga kolam mandi bola mini berkisar dari 120.000 – 650.000. Kolam mandi bola ini cocok untuk lingkup rumahan dengan ukuran kurang lebih 1,3 – 2 meter. Kebanyakan bahan yang digunakan untuk perlengkapan kolam bola mini terbuat dari plastik/parasut dan memiliki ketebalan yang tipis.

Sedangkan untuk harga kolam bola yang berukuran lebih besar 2 – 3,2 meter mulai dari Rp 350.000 – Rp 1.000.000. Bahan plastik yang digunakan untuk ukuran kolam sedang memiliki lapisan yang lebih tebal ketimbang ukuran kolam bola mini.

Berbeda lagi untuk biaya pembuatan mandi bola dengan model arena kotak berpagar, biasanya memiliki lahan yang luas. Untuk harga arena mandi bola model kotak berpagar dihitung per meter², mulai dari Rp 2.500.000 sampai tak terbatas.

Variasi dari ukuran wahana mandi bola akan berpengaruh pada keuntungan yang anda dapatkan. Jika ingin menampung banyak pengunjung dan memberikan mainan yang seru, playground mandi bola custom ukuran besar cocok untuk tempat bermain anak yang nyaman.

paket usaha playground mandi bola lengkap perhitungan biaya pengeluaran

Usaha wahana Mandi Bola untuk playground Rumahan

Peralatan Bola Mainan

Bola pit adalah jenis bola mainan berwarna warni yang digunakan untuk playground mandi bola, dan terbuat dari bahan plastik. Untuk harga mainan bola pit yang tipis yaitu Rp 15.000 – Rp 30.000,00 per 100 buah. Sedangkan untuk harga bola plastik yang tebal mulai dari Rp 40.000,00 – Rp 100.000,oo per 50 sampai 1oo buah.

Berapa jumlah bola yang dibutuhkan untuk mandi bola? Jumlah bola yang diperlukan biasanya lebih dari 600 buah, namun jika dilihat dengan ukuran ketinggian yang ideal, minimal 25 cm/setinggi lutut anak-anak. Untuk kenyamanan pengunjung, jumlah bola diukur sampai menyentuh ketinggian 50 cm atau sepinggang anak.

Secara umum, kebutuhan yang diperlukan untuk peralatan arena mandi bola disesuaikan dengan luas wahana dan anggaran modal yang dimiliki. Rekomendasi dari kami, cari paket usaha mandi bola yang menawarkan biaya pembuatan lebih murah lengkap dengan pearalatan mainan pendukung.

Baca Info Lengkap Paket Usaha Playground Mandi Bola untuk Bisnis yang Menguntungkan

Fitur Tambahan Permainan Pendukung

Selain melakukan analisis biaya pembuatan mandi bola, perlu juga mempertimbangkan juga jenis dan harga alat permainan yang akan dikombinasikan ke arena playground tersebut. Berikut beberapa contoh alat permainan yang cocok ditambakan di wahana mandi bola agar semakin unik dan menarik.

  • Perosotan mandi bola
  • kotak jaring 
  • panjat dinding mini
  • tangga naik turun
  • ayunan plastik
  • terowongan mini
  • pasir mainan
  • dan tema desain menarik bergambar

Tempat bermain mandi bola ini bisa anda jadikan usaha di berbagai tempat seperti perumahan, pusat perbelanjaan, taman kota dan tempat-tempat keramaian lainya. Jika ingin mengetahui biaya pembuatan mandi bola terbaru dengan alat permainan lengkap bisa anda dapatkan di Produsenperosotan.com dengan brand Nirwana Fiberglass.

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

Rincian Perhitungan Biaya Pembuatan Mandi Bola Untuk Usaha Playground Rumahan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Rincian Perhitungan Biaya Pembuatan Mandi Bola Untuk Usaha Playground Rumahan

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja