Beranda » Blog » Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor & Mandi Bola Untuk Bisnis yang Menguntungkan

Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor & Mandi Bola Untuk Bisnis yang Menguntungkan

Diposting pada 18 March 2023 oleh Faqih / Dilihat: 572 kali / Kategori:

 

Akhir-akhir ini industri permainan anak berkembang dengan begitu pesatnya. Siapa pun bisa membuka bisnis playground, tentu saja dengan pilihan paket usaha playground yang sesuai ukuran dan kapasitas modal masing-masing.

Dipilihnya permainan anak-anak sebagai lini bisnis merupakan peluang usaha yang memberikan prospek bagus dan memiliki potensi keuntungan menggiurkan.

Tak hanya mencari keuntungan, namun di satu sisi berani membuka usaha playground juga menebarkan manfaat dengan menyediakan taman bermain sebagai media tumbuh kembang anak yang sehat.

modal paket usaha playground indoor untuk bermain anak

Project Playground : Jual Playground Anak Lengkap

Paket Usaha Playground untuk Profit yang Menguntungkan

Bisnis yang bagus adalah bisnis yang belum banyak diketahui oleh orang-orang tetapi pada prakteknya dapat memberikan provit income yang besar. Salah satunya adalah bisnis atau paket usaha playground baik indoor maupun outdoor playground.

Selain minim kompetitor, modal awal yang dikeluarkan untuk membuka usaha playground juga tidak terlalu besar dan target pasarnya juga sudah jelas yaitu anak-anak. Selain menargetkan anak-anak sebagai target konsumen bisnis ini – jika Anda berminat mendalami bisnis ini – juga dapat menyasar institusi-institusi pendidikan anak usia dini sebagai konsumen.

Sebelulm memulai bisnis playground, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang mengapa playground menjadi peluang usaha yang menjanjikan? Apa saja penawaran layanan usaha playground yang disipakan? dan Di mana tempat produsen atau kontraktor playground terbaik?.

Pastikan anda terus menyimak artikel ini sampai akhir, karena beberapa pertanyaan di atas akan kami bahas di bawah ini.

Paket Usaha Playground Indoor

Paket usaha playground indoor taman bermain dalam ruangan, umumnya di letakkan di dalam pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan hotel. Selain di mall, Anda juga bisa membangun playground indoor di tempat lain seperti restourant, cafe dan area taman wisata.

paket usaha playground indoor nirwana fiberglass

paket usaha playground indoor nirwana fiberglass

Mempersiapkan bisnis playground di berbagai tempat, salah satunya yaitu menghitung modal usaha playground indoor anak agar sesuai budget. Karena perencanaan biaya yang dikeluarkan akan berpengaruh pada perlengkapan jenis mainan anak indoor.

Banyak sumber yang dapat kita berdayakan untuk menjalankan usaha di bidang ini, seperti dana pribadi, modal patungan keluarga, atau pinjaman dari bank. Perencanaan selanjutnya menentukan desain permainan anak dalam ruangan baik dari ukuran, jenis permainan, sampai ide kreatif bisnis agar menjadi peluang usaha menguntuntkan.

paket usaha playground indoor untuk sekolah

Wahana permainan apa saja yang dibutuhkan untuk membangun sebuah playground indoor? Anda bisa menyiapkan beberapa mainan anak indoor seperti di bawah ini:

  • Perosotan
  • Terowongan
  • Bak mandi bola
  • Kolam pasir
  • Trampolin
  • Softplay
  • Panjat tali
  • Panjat tebing fiberglass
  • Flying fox mini
  • Puzzle
  • Berbagai macam alat permainan profesi
  • Dan lain-lain

Setelah memilih wahana permainan anak yang cocok, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ide desain playground indoor yang kreatif dan inovatif. Tujuannya membuat anak bermain dengan betah dan menjadi tempat bermain favorit yang terus dikunjungi banyak customer.

Paket Usaha Playground Outdoor

Selanjutnya, paket usaha playground outdoor atau tempat bermain yang di letakkan di luar ruangan lebih fleksible dari segi desain dan ukuran lahan. Anda bisa membangun playground outdoor di tempat-tempat terbuka seperti taman kota, tempat bermain anak, ruangan kosong di area perumahan, halaman sekolah, tempat wisata, kolam renang dan arena terbuka lainya.

bikin playground outdoor untuk paket bisnis taman bermain

bikin playground outdoor

Konsepnya hampir mirip dengan tema playground indoor, membuat ide desain menarik dan lengkapi area playground outdoor dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan dan bernilai edukasi.

Perlu Anda ketahui, untuk membangun sebuah playground outdoor haruslah menggunakan material yang tahan terhadap cuaca apapun. Anda dapat memilih material fiberglass sebagai bahan dasar untuk membangun playground outdoor.

Alasannya material fiberglass mempunyai ketahanan terhadap air hujan maupun sinar panas matahari. Anda pastinya juga menginginkan sebuah produk yang bisa di pakai untuk jangka panjang bukan?

paket usaha rumahan playground outdoor

paket usaha rumahan playground outdoor

Nah berikut, beberapa wahana yang diperlukan untuk membangun sebuah playground outdoor antara lain:

  • Perosotan
  • Terowongan
  • Ayunan
  • Jungkitan
  • Panjat tali
  • Panjat tebing fiber
  • Spring rider
  • Monkey bar
  • Ember tumpah (khusus untuk playground yang di letakkan di kolam renang)
paket usaha playground outdoor untuk bisnis

paket usaha playground outdoor untuk bisnis

Supaya menarik minat para orang tua dan anak-anak, dalam membangun sebuah playground outdoor tema nya harus disesuaikan dengan lokasi pemasangan playground outdoor tersebut. Seperti contoh, jika membangun playground outdoor di tempat wisata seperti kebun binatang, Anda bisa memilih design playground dengan tema binatang.

Untuk refrensi konsep tema usaha playground kreatif baca juga;

30 Gambar Desain Playground Outdoor Yang Menarik Untuk Tempat Bermain Anak

Paket Usaha Permainan Mandi Bola Anak

Tempat mandi bola adalah area bermain anak berupa kolam yang berisi bola plastik dengan pilihan warna warni. Permainan mandi bola biasanya tersedia dalam ruangan dan menjadi salah satu peluang usaha mainan anak yang inspiratif.

Namun sekarang ini mandi bola lebih fleksible untuk dimainkan diluar ruangan/outdoor dan biasanya cocok untuk usaha rumahan. Wahana permainan mandi bola ini bisa menjadi penghasilan sampingan hingga passive income dengan pengelolaan bisnis yang benar.

desain mainan mandi bola untuk paket usaha playground rumahan

desain mainan mandi bola untuk paket usaha playground rumahan

Salah satunya dengan memilih paket usaha mandi bola yang bervariasi berdasarkan set playground sesuai kebutuhan. Perosotan seluncuran, panjat tangga dan terowongan merupakan contoh mainan anak yang bisa dikombinasikan dengan wahana mandi bola.

Desain ukuran satandar untuk membuat usaha permainan mandi bola, berkisar P 2 x L 5 x T 3 meter. Jika anda memiliki lahan ukuran medium sampai besar, manfaatkan variasi permainan mandi bola dengan perlengkapan jenis mainan anak lainnya.

Dengan begitu akan banyak anak anak yang senang bermain di tempat bermain mandi bola anda, dan menjadi bisnis permainan anak menguntungkan. 

Alasan Memilih Usaha Playground Sebagai Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Dunia Anak adalah Bermain

Alasan mendasar untuk anak menghabiskan waktunya yaitu dengan bermain sebagai aktivitas belajar sesuatu yang baru. Playground indoor menawarkan berbagai wahana permainan mulai dari perosotan seluncuran, trampolin, mandi bola, jungkitan dan permainan imajinasi edukatif.

Jenis permainan tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak menyukai bermain di playground indoor. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk memulai bisinis playground yang menguntungkan jangka panjang.

Memiliki peminat tersendiri untuk setiap daerah

Tak bisa dipungkiri bahwa playground indoor selalu memiliki peminat setia di setiap daerah khususnya Indonesia. Mulai dari anak balita sampai umur dewasa sering berkunjung ke taman bermain untuk melepaskan penat.

Menjadi tempat untuk Quality Time bersama Keluarga

Menjadi destinasi wisata keluarga untuk mengisi waktu liburan, dan menghabiskan quality time yang menyenangkan. Playground indoor cocok untuk tujuan liburan yang bisa dirasakan oleh segenap keluarga.

paket usaha permainan mandi bola indoor

Menunjang tumbuh kembang anak

Tumbuh kembang anak terus diasah melalui berbagai jenis permainan di playground yang menunjang aktivitas sosial dan kognitif anak. Menjadi media hiburan sambil belajar pengalaman baru yang menyenangkan.

Tempat hiburan yang mudah ditemukan

Sekarang ini banyak tempat hiburan playground indoor yang mudah ditemukan di berbagai ruang publik seperti, mall, restaurant, hotel, taman bermain kota bahkan tempat wisata memiliki arena bermain ramah anak.

Pesaing bisnis playground masih sedikit

Bisa dikatakan pengusaha playground indoor masih sedikit untuk keseluruhan wilayah Indonesia. Padahal membangun usaha playground memiliki prospek laba yang bagus. Tentu saja dengan tahapan berkelanjutan seperti promosi sampai manajemen bisnis yang baik.

Jasa Pembuatan Playground Indoor dan Outdoor Terpercaya

Nirwana Fiberglasss sebagai kontraktror playground indoor dan outdoor menyediakan jasa pembuatan taman bermain yang terpercaya. Jika ingin memuka bisnis playground harus mengkonsultasikan perencanaan dengan detail agar usaha taman bermain anda tidak asal-asalan.

Salah satu perusahaan yang bisa anda jadikan konsultan bisnis playground adalah Nirwana Fiberglass. Kami memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dan mempunyai dukungan tenaga profesional sebagai jasa pembuatan playground indoor maupun outdoor.

Untuk mewujudkan tempat bermain dalam ruangan, outdoor hingga wahana permainan air, Produsenperosotan.com siap menjadi mitra anda. Mulai dari memberikan bahan fiber yang berkualitas djuga awet, rancangan desain kreatif hingga pemasangan mainan anak di sekolah, hotel, apartemen, kantor, tempat wisata dan tempat bermain lainnya.

Jadi segera rencanakan bisnis playground yang anda butuhkan dan jadikan peluang usaha yang menguntungkan bersama Nirwana Fiberglass.

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor & Mandi Bola Untuk Bisnis yang Menguntungkan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Paket Usaha Playground Indoor, Outdoor & Mandi Bola Untuk Bisnis yang Menguntungkan

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja