Beranda » Blog » Inilah 13 Rekomendasi Playground di Semarang Untuk Anak Yang Seru & Menyenangkan

Inilah 13 Rekomendasi Playground di Semarang Untuk Anak Yang Seru & Menyenangkan

Diposting pada 25 January 2023 oleh Faqih / Dilihat: 7.078 kali / Kategori:

Semarang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang ramah untuk anak. Maka dari itu kami sudah merangkum beberapa destinasi wisata di Semarang yang mempunyai wahana bermain untuk anak baik indoor maupun outdoor. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi playground di Semarang yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan.

13 Rekomendasi Playground di Semarang Yang Menyenangkan & Nyaman

tempat bermain anak di semarang Lollipop's Playland and Cafe

1. Lollipop’s Playland and Cafe Semarang

Rekomendasi yang pertama untuk wahana playground indoor di Semarang adalah Lollipop’s Playland and Cafe. Tempat ini merupakan wahana playground indoor terbesar di Semarang. Tempat yang sangat pas untuk bermain bersama anak-anak. Bahkan ada juga tempat bermain bagi orang tua yang sedang menamani si kecil seperti xbox. Orang tua juga bisa bersantai di cafe sambil menunggu anak-anak selesai bermain.

Tersedia berbagai wahana permainan seperti wall climbing, trampoline park, flying fox, canoe pool, giant frame, basket machine, X-box console dan berbagai permainan seru lainya.

Lokasi: Queen City Mall, Jl. Pemuda No.27-35, Semarang

Harga Tiket: Rp 75.000 – Rp 90.000

Jam operasional: Senin – Jum’at jam 10.00 – 21.00 WIB. Sabtu – Minggu jam 10.00 – 22.00 WIB

area permainan anak di semarang

2. Fun and Play Louise Kienne Pemuda Semarang

Fun and Play menghadirkan konsep permainan, edukasi dan olahraga. Fun and Play menjadi tempat kedua di Semarang setelah pembukaan yang pertama di Solo. Area permainan ini didirikan oleh PT. Mitra Games Sindo yang mempunyai luas lahan sekitar 1.450 meter persegi.

Wahana permainan yang ada di Fun and Play Semarang antara lain area mandi bola, play house, traffic, trampolin, arena kereta api, game area dan masih banyak lagi permainan seru lainya.

Lokasi: Lower Ground Marquis De Lafayette, Hotel Louise Kienne, Jl. Pemuda, Semarang

Tiket: Rp 40.000 – Rp 60.000

Jam operasional: Setiap hari jam 09.30 – 21.00 WIB

3. Semarang Town Square

Meskipun sebagai pusat perbelanjaan, tetapi tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan anak atau playground indoor yang dapat Anda kunjungi. Ada kurang lebih 16 wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dan yang pasti, anak-anak akan betah berjam-jam jika sudah berada di area permainan anak.

Semarang Town Square memiliki luas 25.00 meter persegi dan tinggi 10 lantai yang memadukan lifestyle, entertainment, hangout, gym, cinema, dining dan indoor theme park dengan luas 6.500 meter persegi.

Lokasi: Jl. Patempen No. 294, Semarang

Tiket: Rp 50.000 – Rp 100.000

Jam operasional: Senin -Minggu jam 08.00 – 16.00 WIB

4. Grafity Indoor Trampolin Park

Rekomendasi tempat hiburan anak selanjutnya adalah Grafity Indoor Trampolin Park, Semarang. Seperti namanya, tempat ini menyediakan wahana utama yaitu trampolin. Trampolin yang disediakan juga bermacam-macam dan bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Jika Anda mengunjungi tempat yang satu ini, Anda memang perlu merogoh kocek yang cukup besar. Pasalnya, Grafity Indoor Trampolin Park menggunakan fasilitas dan tekhnologi terbaru. Dengan begitu, pengunjung dijamin keamanan dan kenyamananya.

Lokasi: Jl. Dokter Cipto No. 226, Karangturi, Semarang Timur, Semarang

Tiket: Rp 90.000 – Rp 125.000

Jam operasional: 09.00 – 19.00 WIB

5. Game Fantasia Ambarawa

Tempat rekreasi yang satu ini juga kami rekomendasikan untuk Anda yang sedang berlibur di Ambarawa, Semarang. Game Fantasia Ambarawa menawarkan berbagai permainan yang dapat menghilangkan stres seperti arkade di ruangan yang sejuk, kolam mandi bola beserta seluncuranya dan game-game seru lainya. Ajak si kecil dan habiskan waktu bersama di Game Fantasia Ambarawa.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No. 239, Kupang Kidul, Kupang, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah

Tiket: Mulai dari Rp 80.000

Jam operasional: Setiap hari jam 10.00 – 21.00 WIB

6. Dusun Semilir Eco Park

Wisata Dusun Semilir ini tergolong wisata baru yang ada di Semarang. Wisata ini dibuka pada tahun 2019 silam. Dusun Semilir mengusung konsep “one stop destination” dengan berbagai wahana permainan yang terkenal seperti perosotan pelangi dengan tinggi 30 meter dengan seluncuran berwarna warni seperti pelangi. Dusun Semilir juga memiliki spot belanja, wisata kuliner, spot foto instagramable dan penginapan di Dusun The Villas.

Lokasi: Jl. Soekarno-Hatta No.49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Tiket: Rp 30.000 – Rp 90.000

Jam operasional: Setiap hari jam 08.00 – 20.00 WIB

7. Taman Kelinci Tuntang

Kami juga merkomendasikan tempat rekreasi yang satu ini. Taman Kelinci Tuntang merupakan destinasi wisata keluarga yang selalu ramai pengunjung. Di Taman Kelinci Tuntang tidak hanya sebagai tempat rekreasi saja, tetapi juga bisa sebagai tempat untuk mengedukasi anak. Ada banyak wahana permainan yang bisa dicoba serta keanekaragaman jenis kelinci di tempat ini.

Yang menjadi daya tarik dari Taman Kelinci Tuntang adalah tempatnya yang sejuk, pemandangan yang indah dan bisa berinteraksi langsung dengan para kelinci. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, paket outbond, bermain di playground kolam renang, menaiki sepeda air, bermain di fighter kids dan wisata edukatif lainya.

Lokasi: Jl. H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyu Biru, Desa Kalibeji, Tuntang, Kabupaten Semarang

Tiket: Rp 5000 – Rp 6000

Jam operasional: Setiap hari jam 08.00 – 17.00. Khusus untuk cafe kelinci buka hingga jam 22.00 WIB

8. Happy Time Paragon Mall

Happy Time merupakan tempat bermain anak sampai remaja yang terletak di Paragon Mall Kota Semarang, tepatnya di lantai 3. Wahana permainan di Happy Time termasuk lengkap, mulai dari permainan anak tradisional sampai jenis permainan terbaru. Secara luas palyground, memang tidak terlalu besar, namun tetap memuaskan anak anda bermain aneka permainan.

Selain itu pelayanan dari karyawan Happy Time sangat ramah, sehingga membuat nyaman orang tua yang mengawasi anak balitanya bermain. Taman bermain di Paragon Mall ini selalu memberipakan jenis permainan terupdate, sehingga hampir tidak ada mesin yang rusak dibiarkan begitu saja.

Lokasi: Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Harga Tiket: Rp 50.000 – Rp 100.000

Jam Operasional: Senin – Jumat, 10.00 – 21.30 WIB sedangkan Hari Weekend, 10.00 – 22.00 WIB

9. DOCAH “Dolanan Bocah” Ambarawa

Jika Anda ingin memberikan kebebasan si kecil bermain di wahana indoor playground, maka DoCah lah tempatnya. Tempat indoor playground di Semarang ini salah satu tempat yang baru berdiri sejak bulan april 2022. DoCah menawarkan banyak sekali jenis permainan indoor mulai dari mandi bola, perosotan pelangi, soft play mobil-mobilan, trampolin, wall climbing, rumah pelangi dan beberapa permainan seru lainya.

Lokasi: Jl. Mangga Raya, Ngampin, Ambarawa

Harga Tiket: Rp 40.000 – Rp 50.000

Jam operasional: Selasa – Minggu jam 10.00 – 18.00 WIB

10. Wonderland Mini Playground Indoor ADA Swalayan

Wonderaland Mini Playground Indoor di ADA Swalayan menjadi salah satu pilihan tempat bermain anak yang menyenangkan. Anda sebagai pendamping anak bisa menemani anak bermain sekaligus mengawasi dengan jumlah di batasi 1 pendamping. Fasilitas lengkap permainan seperti edukasi, kreatifitas dan permainan fisik sudah tersedua di Wonderland playground indoor ADA Swalayan.

Walaupun secara luas tidak cukup besar, namun fasilitas di mini playground ADA Swalayan untuk kebutuhan bermain anak terutama balita yang cukup memadai. Selain itu harga tiket di Wonderland Playground ADA Swalayan cukup terjangkau, mulai dari 12.500 per anak. Tentunya playground ini cocok untuk membuat anak senang dengan waktu bermain sambil belajar dengan teman baru.

Lokasi: Jl. Mgr Sugiyopranoto No.58-60, Bulustalan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50614

Harga Tiket: Rp 12.500 – 30.000/anak

Jam Operasional: Hari Senin – Jumat , Pukul 09.00 – 21.30. Weekend, 09.00 – 21.30

11. Transmart Majapahit Trans Studio mini

kids zone di seputar semarang

Seperti yang kita tahu Trans Studio Transmart selalu menawarkan wahana permainan yang luas dan lengkap. Transmart Setiabudi, Semarang memiliki aneka permainan untuk anak balita sampai dewasa yang bisa dikatakan bervariasi. Contoh wahana permainan yang paling sering banyak antrean yaitu permainan roller coster. Saking banyaknya jenis permainan lainnya, tempat hiburan Trans Studio Setiabudi tidak akan membuat anak bosan.

Lokasi: Jl.Setia Budi No.208, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263

Harga Tiket: Rp 60.000

Jam Operasional: Buka Setiap Hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

12. Kids Zone Mini Matahari Simpang Lima

arena bermain anak di semarang

Bersenang-senang dengan keluarga bisa didapatkan di Mahari mall Simpang Lima. Terdapat kids zone yang bisa dijadikan tempat hiburan bermain anak yang cukup nyaman dan bersih. Walaupun tidak besar anda bisa mendampingi anak bermain sesuka hati sambil berbelanja dengan santai.

Lokasi: Kids Zone depan Timezone Plaza Simpang Lima, Lantai 5, Jl. Simpang Lima No.1, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241, Indonesia

Jam Operasional: Setiap Hari, 11.00 – 22.00

Fasilitas: Toilet, Restaurant, Mesin ATM, Mushola

13. Kids Fun Java Super Mall

playground di semarang

Akhir pekan dan hari libur panjang adalah waktu tepat untuk mengajak anak anak ke tempat hiburan dan tempat bermain. Salah satunya Kids Fun Java Super Mall di Semarang menawarkan plyaground anak indoor yang lengkap dan bersih. Cocok untuk umur balita karena tersedia jenis permainan yang menyenangkan seperti jungkitan, perosotan, terowongan, panjat tali, dan lainnya.

Harga masuk di Kids Fun Java Super Mall ini juga cukup terjangkau, mulai dari 60.000. Namun secara ukuran memang tidak begitu besar, terhitung dengan penyesuaian jenis permainan anak yang tersedia. Disamping itu kebersihan disekitar sangat terjaga, sehingga membuat nyaman anak bermain dan orang tua yang mendampinginya.

Lokasi: Java Supermal, Jl. MT. Haryono No.992 – 994, Lamper Kidul, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

Harga Tiket: Mulai dari 60.000

Jam Operasional: Setiap hari 10.00 – 21.00

Fasilitas: Mushola, Tempat Makan, Toilet, Area parkir

Begitulah ulasan singkat tentang daftar rekomendasi playground di Semarang untuk menyenangkan anak dengan bermain sambil belajar. Saran dari Nirwana Fiberglass sebagai penyedia playground berpengalaman yaitu, dengan mengajak anak ke tempat hiburan bermain seperti kids zone dan playground akan memberikan dampak positif bagi mental, fisik dan kebugaran anak.

Jadi, Mana Tempat Liburan anak di Semarang yang seru dan menyenangkan ?

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

Inilah 13 Rekomendasi Playground di Semarang Untuk Anak Yang Seru & Menyenangkan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Inilah 13 Rekomendasi Playground di Semarang Untuk Anak Yang Seru & Menyenangkan

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja