Beranda » Blog » 19 Rekomendasi Playground di Bandung Indoor & Outdoor Yang Seru Untuk Tempat Bermain Anak

19 Rekomendasi Playground di Bandung Indoor & Outdoor Yang Seru Untuk Tempat Bermain Anak

Diposting pada 25 February 2023 oleh Faqih / Dilihat: 888 kali / Kategori:

Membuat anak senang ketika liburan sekolah, menjadi hal yang diprioritaskan oleh orang tua. Untuk menghilangkaan penat dan melupakan kesibukan keseharian anak, Kota Bandung menjadi destinasi tepat untuk mengajak anak berwisata alam dan bermain.

Banyak tempat bermain playground indoor dan outdoor di Bandung dengan berbagai jenis mainan anak yang mendukung tumbuh kembang juga menyenangkan.

Cafe di Bandung yang ada Playground

19 Rekomendasi Playground di Bandung Yang Nyaman & Seru

Lalu dimana rekomendasi tempat bermain playground di Bandung yang nyaman? Berikut beberapa pilihan tempat bermain anak indoor outdoor yang seru dan cocok buat taman rekreasi liburan di Kota Bandung.

1. Kidzoona Paskal 23 Bandung

kidzoona paskal 23 bandung indoor playground

indoor playground kidzoona paskal 23 bandung

Jika anda sedang mencari playground anak di Bandung yang memiliki kolam bola besar dan luas, Kidzoona Paskal adalah pilihannya. Terletak di dua tempat yaitu Mal 23 paskal Bandung, dan PVJ Bandung.

Bisa dikatakan Kidzoona menjadi Playground terbesar di Bandung karena mampu menampung pengunjung sampai +/- 350 orang. Selain itu memiliki wahana mandi bola favorit anak dengan pilihan jenis permainan lainnya yang seru. Anak anda bisa menirukan berbagai profesi seperti menjadi polisi, dokter, pemadam kebakaran, guru, menjua bunga, kios makanan dan kantor pos.

Selain itu disediakan juga permainan anak edukatif mulai dari taman bermain imajinasi, kolam bola, pojok mainan, theme park, trampolin, pasir kinetik dan arena khusus untuk bayi.

  • Alamat Lokasi Kidzoona Paskal Bandung: 23 Paskal Shopping Center lantai 2, Jl. Pasir Kaliki No.25 – 27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
  • Jam Operasional Kidzoona Paskal Bandung: Hari biasa 11.00 – 21.00. Weekend 10.00 21.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Kidzoona Paskal 23 Bandung Rp 60.000/jam dan 120.000,00/hari weekdays dan Weekend Rp 90.000,00/jam & Rp 180.000,00/ hari

2. Playground Joy n Fun – BEC Bandung

Arena bermain anak Joy n Fun Bandung Electronic Center Bandung memiliki banyak wahana permainan anak yang bermanfaat untuk mengembangkan sistem motorik anak. Mulai dari mandi bola, perosotan anak, sepeda mini, ayunan, kolam pasir mini, istana balon.

Terletak di lantai paling atas dari Mall Citylink membuat kondisi playground tidak pengap dan nyaman. Terdapat juga arena bermain lego raksasa yang berukuran besar, dan cocok untuk mengembangkan kreatifitas anak dalam membuat berbagai bentuk objek.

  • Alamat Lokasi Playground Indoor Joy n Fun – BEC Bandung: Jl. Purnawarman No.13-15, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, 40117
  • Jam Operasional Playground Joy n Fun – BEC Bandung: 10.00 – 20.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Playground Joy n Fun – BEC Bandung: Untuk hari biasa Rp 60.000,00, sedangkan hari libur Rp 90.000,00

3. Lollipops Playland & Cafe Bandung

Lolipops Play Land tempat bermain anak terbesar di Bandung

Lolipops Play Land tempat bermain anak terbesar di Bandung

Jika anak anda menyukai wahana permainan yang menantang adrenalin tempat bermain di Bandung Lollipops adalah pilihannya. Wahana permainan yang disediakan mulai dari trampolin, zona ninja warior, pipe climbing, wall climbing. 

Untuk orang tua atau keluarga yang mengawasi anak, juga bisa santai di cafe yang telah disediakan dengan nyaman.

  • Alamat Lokasi Lollipos Playland & Cafe Bandung: Taman Kiara Artha Park, Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272
  • Jam Operasional Lollipos Playland & Cafe Bandung: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Lollipos Playland & Cafe Bandung: 100.000, tambahan pendamping 30.000/orang

4. Taman Bermain D’dieuland Bandung

Mengunjungi tempat wisata alam sekaligus playground anak di Bandung, tersedia pilihan di taman bermain D’dieuland. Kamu bisa merasakan wisata alam kebun dan taman outdoor luas yang ditumbuhi banyak tanaman dengan hawa sejuk.

Untuk tempat bermain anak tersedia berbagai jenis wahana permainan mulai dari spot mobil-mobilan, perosotan, terowongan, kolam bola dan istana balon yang cocok untuk bermain balita.

  • Alamat Lokasi Wahana Bermain D’dieuland: Kawasan Punclut, Pagerwangi, Lembang, West Bandung Regency, West Java 40391
  • Jam Operasional Wahana Bermain D’dieuland: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Wahana Bermain D’dieuland: Rp 20.000 – Rp 60.000,00

5. Taman Bermain Miniapolis Paskal Bandung

Fasilitas arena bermain di Miniapolis Paskal Bandung cukup lengkap terdiri dari 3 bagian yaitu, indoor & outdoor playground dan mini zoo. Sehingga menjadi tempat bermain anak terbesar yang ada di Bandung.

Contoh jenis permainan di indoor playground hampir sama dengan outdoor playground yaitu, kolam mandi bola, perosotan, bermain jualan mini market, mini band, kereta mini.

Untuk mini zoo terdapat binatang kecil seperti kelinci, yang bisa diajak bermain oleh anak sekaligus mengenalkan jenis hewan. Layanan umum yang tersedia di area taman bermain Miniapolis Paskal Bandung cukup lengkap seperti cafe resataurant dan baby spa untuk anak yang nyaman.

  • Alamat Lokasi Playground Miniapolis Paskal Bandung: Lantai 3,  23 Paskal Shopping Center lantai 3, Jalan Pasir Kalilki no. 25-27, Bandung
  • Jam Operasional Playground Miniapolis Paskal Bandung: 09.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Playground Miniapolis Paskal Bandung: Mulai dari Rp 90.000,00 – Rp 120.000,00

6. Trans Studio Bandung

Siapa yang tidak tahu tempat bermain Trans Studio Bandung? Memiliki luas area bermain yang cukup besar dan menyediakan berbagai wahana permainan. Giant Swing adalah jenis permainan favorit untuk anak sampai orang dewasa yang juga menantang adrenalin. Kamu juga bisa menyaksikan parade show yang dipertunjukkan pada jam-jam tertentu.

  • Alamat Lokasi Area Bermain Trans Studio Bandung: Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
  • Jam Operasional Area Bermain Trans Studio Bandung: Jam 10.00 – 19.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Area Bermain Trans Studio Bandung: Tiket Weekdays Rp 200.000,00 & Weekend Rp 300.000,00

7. Panama Park 825 Bandung

Panama park 825 indoor playground bandung terbesar

Panam Park 825 merupakan tempat bermain anak indoor terbesar di Kota Bandung. Hal tersebut didukung dengan fasilitas wahana permainan yang menyediakan Snow Park, dengan seluncuran es yang wajib anda coba, rumah boneka dan berbagai jenis perlengkapan mainan anak yang kekinian.

Jika wahana permainan untuk dewasa bisa menikmati berbagai mainan mesin di Game center, dengan membeli koin untuk setiap jenis permainan.

  • Alamat Lokasi Playground Panama Park 825 Bandung: Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 4021
  • Jam Operasional Playground Panama Park 825 Bandung: 09.00 – 19.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Playground Panama Park 825 Bandung: Harga mulai dari Rp 70.000,00 – 100.000,00

8. Fruit City – Cimahi Mall Ubertos Bandung

Playground Fruit City terletak di kota tetangga yaitu Cimahi, dan memiliki area yang luas dan nyaman. Alas dari area bermain playground dilapisi matras empuk dan aman untuk anak. Terdapa berbagai wahana permainan mulai dari perosotan, kolam mandi bola, istana balon, kincir angin mini, mobil mini, puzlle edukatif, trampolin dan lainnya.

  • Alamat Lokasi Playground Fruit City: Cimahi Mall, Jl. Gandawijaya, Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40523
  • Jam Operasional Playground Fruit City: 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Playground Fruit City: Rp 40.000,00

9. Boulder Trampolin Park

Tempat bermain Boulder Trampolin memiliki permainan trampolin yang luas dan terbesar di Bandung. Orang tua pendamping tidak perlu khawatir untuk kemanan anak bermain, karena alasnya empuk dan terbuat dari bahan yang nyaman.

Tentunya anak akan dengan bebas bermain lompat lompatan sesuka hati tanpa harus khawatir apapun. Selain trampolin terdapat juga permainan anak lainnya seperti perosotan, mandi bola dan balok puzzle.

  • Alamat Lokasi Boulder Trampolin Park: Paris Van Java,  lantai 1, Sky Level, Jl. Sukajadi No.131-139, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162
  • Jam Operasional Boulder Trampolin Park: 10.00 -22.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk Boulder Trampolin Park: Hari kerja Rp 60.000/jam, & Hari Libur 85.000,00/jam

10. Pillow Park Cafe Bandung

Mencari tempat makan yang enak, santai dan nyaman untuk bermain anak? Pillow Park Cafe Bandung bisa menjadi destinasi anda untuk berlibur wisata keluarga. Terdapat wahana permainan yang nyaman dan aman untuk bermain anak seperti indoor playground, perosotan, mini trampolin, sepeda mini, lego dan mobil mobilan.

Untuk menikmati permainan tersebut, anda cukup membeli makanan dan minuman yang rasanya cukup lezat. Karena tidak ada tarif khusus untuk bermain di area playground Pillow Park Cafe, yang sudah menyediakannya sebagai fasilitas tempat wisata yang friendly untuk keluarga.

Cafe Mayboo Kit di Bandung ramah anak

  • Alamat lokasi Pillow park Cafe Bandung: Gg. Dakota Raya No.48, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40175
  • Jam Operasional Pillow Park Bandung: 09.00 – 21.00 WIB
  • Harga Tiket masuk Pillow Park Bandung: Cukup dengan membeli makanan dan minuman, karena playground merupakan fasilitas yang disediakan gratis.

11. Lembang Wonderland

Tempat bermain Lembang Wonderland Bandung memiliki lokasi pilihan lokasi bermain indoor dan outdoor. Untuk playground disediakan dalam ruangan yang memiliki banyak pernmainan mulai dari trampolin, mandi bola, boneka, rubik besar dan lainnya.

Memiliki area bermain keseluruhan yang cukup luas, Lembang Wonderland juga memiliki fasilitas lengkap untuk memudahkan pengunjung, seperti cafe, ruang istirahat dan penginapan di sekitar.

  • Alamat Lembang Wonderland: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional Lembang Wonderland: 09.00 – 20.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp 35.000,00

12. Margacinta Park

Margacinta Park merupakan tempat bermain di Bandung yang baru dan sedang ngetrend. Memiliki fasilitas lengkap dengan berbagai wahana seperti indoor playground, restoran dan waterboom. Untuk wahana indoor payground di Margacinta Park menyediakan dua area yaitu story land dan traffic garden.

Jenis permainan di kedua area tersebut yaitu perosotan, mandi boola, sepeda mini, trampolin, puzzle dan lainnya. Berbagai permainan tersebut terletak di tempat yang nyaman dan beralaskan karet lembut dan empuk. Sehingga ketika anak bermain di playground tetap aman dan sehat.

  • Alamat Playground Margacinta Park: Jl. Margacinta No.98, Cijaura, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40287
  • Jam operasional: 08.00 – 19.00 WIB
  • Harga tiket masuk Margacinta Park: Tempat bermain Story Land Rp 30.000/jam free kaos kaki & area bermain Traffic Garden Rp 40.000,00/jam, harga termasuk satu pendamping

13. The Parlor Hills

The Parlor Hills adalah cafe playground Bandung terletak di daerah atas Dago yang friendly untuk tempat liburan keluarga dan anak. Memiliki konsep minimalis dengan pemandangan indah dan wahana playground untuk bermain anak yang nyaman.

Restoran di Bandung Ramah Anak

The Parlor Hills Restaurant di Bandung ada Playground Anak

14. Apple Bee Playground

Playground Anak Apple Bee di Bandung

Apple Bee Playground

15. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls Play Kids di Bandung

Big Pool kids Centrum Million Balls

16. Myboo.Kit Cafe and Playground

Mayboo Kit Cafe & Playground Bandung

Mayboo Kit Cafe & Playground Bandung

Tempat Makan Ramah Anak di Bandung

fasilitas mini outdoor playground di Bandung yang nyaman

17. The Labyrinth Dusun Bambu Bandung

Labyrinth Dusun Bambu fasilitas outdoor playground bandung

Labyrinth Dusun Bambu fasilitas outdoor playground bandung

Alamat Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

Jam operasional:09.30 – 17.30 WIB

Dusun Bambu merupakan rumah makan yang memiliki 3 konsep berbeda untuk tempat wisat liburan keluarga. Restaurant ini memiliki wahana permainan playground untuk bermain anak yang nyaman. Berada di outdoor dengan dikelilingi rimbunnya pohon yang membuat suasana adem.

Labyrinth Dusun Bambu fasilitas outdoor playground di bandung

Terdapat beberapa jenis permainan anak yang bisa mainkan yaitu perosotan, terowongan, trampolin, rumah-rumahan, jungkitan dan wall climbing. Tentunya The Labyrint Dusun Bambu bisa anda jadikan list destinasi di Bandung yang harus dikunjungi. Apalagi jika ingin menyantap makanan enak dengan konsep family friendly, tempat satu ini sangat kami rekomendasikan.

18. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

fasilitas playground outdoor di taman lalu lintas Ade Nasution Bandung

fasilitas playground outdoor di taman lalu lintas Ade Irma Nasution Bandung

Alamat: Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Jam operasional: weekdays. 08.00 -15.00 WIB, Weekend 08.00 – 16.00 WIB

Fasilitas: toilet, tempat duduk taman, mushola, warung makan dan minum, parkir, ruang menyusui

fasilitas playground outdoor di taman lalu lintas Bandung

Taman lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution memiliki lahan cukup luas dengan tersedia banyak wahana permainan anak. Mulai dari fasilitas playground outdoor yang bisa dinikmati dengan gratis, seperti wahana perosotan, jungkat jungkit, ayunan, patung binatang taman dan wahana area luas untuk berlarian.

Beberapa wahana berbayar seperti persewaan sepeda mini, korsel, kereta mini, permainan mancing dan flying fox  untuk anak yang suka adrenalin. Harga sewa mainan cukup murah mulai dari Rp 10.000,00 – 15.000,00. Permainan tersebut bisa dipraktekkan di area belajar lalu lintas untuk memperkenalkan rambu-rambu jalan kepada anak.

19. Jendela Alam Bandung

fasilitas playground outdoor bandung tempat bermain jendela alam

fasilitas playground outdoor bandung tempat bermain jendela alam

Alamat Jendela Alama Bandung: Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM 4, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Harga Tiket Masuk Taman Bermain Jendela Alam Bandung mulai dari Rp 20.000,00 – Rp 25.000,00

Harga tiket paketan 150.000, sudah bisa bermain wahana mainan anak sepuasnya seperti farming (menanam benih jagung, panen buah wortel), beri makan hewan ternak (pake wortel yg sdh dipanen & diberi tambahan wortel lagi), menangkap ikan, melukis tanah liat, berkuda, memberi makan burung

Jam Operasional: 09.00 17.00 WIB

Fasilitas: toilet, parkir, tong sampah, tempat ibadah, kursi taman, tour guide, aula, cafe

Jendela Alam adalah tempat bermain outdoor yang ramah anak untuk belajar berbagai pengalaman baru. Mulai dari menanam padi, padnen sayuran, belajar ternak dengan memberi makan kuda, kelinci ayam, sapi, kambing burung, rusa, marmut dll.

Terdapat wahana playground outdoor di Jendela Alam Bandung yang bisa dimainkan dengan gratis seperti, perosotan mini, odong-odong dll. Pengunjung rombongan, disarankan untuk menggunakan aula dan meminta pemandu agar lebih efektif dan maksimal mendapatkan pengetahuan dan pengalaman di Jendela Alam

Manfaat Playground untuk Tempat Bermain Anak

  1. Membuat kemampuan berkomunikasi semakin baik dan kreativitas anak makin terasah.
  2. menambah pengalaman, untuk mengenali minat dan bakat anak
  3. membuat badan lebih bugar dan motorik anak cepat berkembang
  4. meningkatkan daya pikir karena banyak pengalaman baru yang didapatkan
  5. menjaga sistem imun tumbuh dengan aktvitas gerak ketika bermain banyak permainan

Jadi banyak bukan, destinasi pilihan tempat bermain anak di Bandung yang bisa anda kunjungi? Lalu tempat playground di Bandung mana saja yang menjadi favorit anak anda untuk bermain dan berlibur? Jangan lupa kunjungi juga review tempat bermain anak yang seru lainnya di produsenperosotan.com

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

19 Rekomendasi Playground di Bandung Indoor & Outdoor Yang Seru Untuk Tempat Bermain Anak

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

19 Rekomendasi Playground di Bandung Indoor & Outdoor Yang Seru Untuk Tempat Bermain Anak

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja