Beranda » Blog » Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Diposting pada 13 May 2019 oleh Faqih / Dilihat: 154 kali

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Seringkali kita melihat para orang tua yang terlalu mengkhawatirkan anak-anak nya untuk bermain di luar rumah. Khawatir memang baik, yang tidak baik adalah ke khawatiran yang terlalu, sehingga membuat si anak merasa di kurung di dalam rumah. Yang ada di pikiran anak-anak adalah bermain dan bersenang-senang bersama teman sebayanya. Sebagai orang tua, mulailah jangan terlalu khawatir terhadap apa yang di lakukan oleh anak-anaknya, yang terpenting harus selalu memberi pengawasan dan pengarahan. Kita sebagai orang tua anak, bisa memberi keleluasaan kepada anak-anak dengan cara membiarkan anak mengenal dunia sekitar atau menyediakan permainan outdoor seperti perosotan anak, ayunan anak, panjat tali, playground anak dan semacamnya sebagai wahana bermain di halaman rumah atau taman rumah.

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Baca juga : Produsen Perosotan Kolam Renang Waterboom

Sebenarnya jika orang tua anak membolehkan si anak bermain di luar rumah, maka akan banyak manfaat yang bisa di peroleh oleh si anak, di antaranya adalah:

  1. Pertumbuhan tulang anak

Jika kita memberikan kesempatan anak untuk bermain di luar rumah, maka anak akan merasakan sinar matahari. Dimana sinar matahari mempunyai vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang si anak. Ini adalah manfaat yang tidak bisa di terima oleh anak jika hanya bermain di dalam rumah saja. Sebaiknya waktu yang pas untuk anak-anak bermain di luar rumah adalah waktu pagi. Karena sinar matahari waktu pagi baik untuk kesehatan badan.

  1. Mendorong anak untuk ber olahraga

Banyak aktifitas yang bisa di lakukan anak-anak di luar rumah. Ruang yang luas memberikan kesempatan anak untuk melakukan hal apa saja seperti berlari, melompat, ber sepeda, bermain bersama teman sebayanya dan lain-lain. Dengan begitu, secara tidak sadar anak sudah melakukan olahraga badan. Dengan seringnya anak melakukan aktifitas gerak tubuh, maka akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Melatih kreatifitas dan imajinasi

Dengan bemain di luar rumah, anak pasti akan menemukan hal-hal yang baru yang belum tentu ada di dalam rumah. Alam dapat menumbuhkan kreatifitas dan imajinasi lebih luas di banding hanya melihat hp, televisi atau komputer. Di lingkungan sekitar, anak tidak hanya bisa melihat, tetapi bisa mencium, menyentuh dan mendengar. Dengan begitu, pola pikir anak atau imajinasi anak akan muncul secara tidak langsung.

  1. Melatih keberanian dan kepercayaan diri

Jika anak terus menerus berada di dalam rumah, interaksi sosial anak akan terbatas hanya dengan orang tuanya saja. Tetapi jika anak sering bermain di luar rumah, mengenal lingkungan dan orang di sekitarnya maka keberanian atau kepercayaan diri anak akan terbangun secara perlahan. Dan semua itu akan menjadi modal utama untuk berbaur dengan orang lain dan lingkungan sekitar.

  1. Menghilangkan stress

Jangan di kira hanya orang dewasa saja yang bisa mengalamai stress. Anak-anak jika setiap harinya hanya berada di dalam rumah terus, maka kemungkinan stress nya juga tinggi. Walaupun tingkat ke stres an anak berbeda dengan orang dewasa. Stres pada anak dapat di lihat jika anak selalu murung di dalam rumah. Karena pada dasarnya yang di butuhkan oleh anak-anak adalah bermain bersama teman-temanya.

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Itulah manfaat bermain di luar rumah untuk anak. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat bermain di luar rumah untuk anak yang bisa di rasakan pada anak jika sering bermain di luar rumah, ber interaksi dengan lingkungan sekitar dan orang-orangnya. Untuk itu, kita sebagai orang tua harus mengerti karakter dan minat anak. Jangan sampai menyesal di kemudian hari jika anak sudah dewasa.

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Jika orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, sehingga waktu untuk anak-anak terbatas, kita bisa membelikan beberapa wahana pemainan outdoor seperti perosotan, playground, ayunan, jungkitan, panjat tali dan semacamnya untuk bisa di gunakan bermain oleh anak-anak kita. Untuk pengawasan, kita bisa menyuruh tenaga pembantu yang sabar dalam menghadapi tingkah laku anak. Karena sekarang ini banyak pembantu atau baby sister yang kita pekerjakan tetapi tidak sabar dalam mengahadapi tingkah laku anak, sehingga terjadi kekerasan terhadap anak. Maka dari itu, jangan sampai hal tersebut terjadi terhadap anak-anak kita.

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Setelah Anda membaca ulasan di atas, mungkin selanjutnya Anda akan tertarik untuk mendatangkan berbagai wahana permainan anak outdoor, tetapi Anda belum tahu di mana produsen pembuat permainan anak outdoor yang berkualitas dan dapat di percaya. Kami Nirwana Fiberglass selaku produsen permainan anak outdoor dapat menyediakan berbagai permainan outdoor yang Anda butuhkan seperti perosotan, playground, ayunan, panjat tali, jembatan goyang, tangga pelangi dan lain-lain. Anda bisa mengunjungi workshop kami yang berada di Sukoharjo atau mengunjungi website resmi kami yaitu produsenperosotan.com untuk melihat produk-produk kami. Untuk pembuatan produk, kami menyediakan berbagai model dan ukuran yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Tetapi jika Anda mempunyai desain sendiri, kami siap membuatkan yang terbaik untuk Anda.

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Nirwana Fiberglass sudah berpengalaman puluhan tahun dalam pembuatan permainan outdoor maupun indoor untuk anak-anak dan dewasa. Banyak konsumen dari berbagai daerah yang mempercayakan kepada kami untuk pembuatan wahana bermain anak baik itu di taman, sekolah, perumahan atau kolam renang. Kami mempunyai workshop pusat di Solo dan beberapa kantor cabang yang terletak di Jakarta dan Surabaya. Jika anda mempunyai rencana untuk pengadaan wahana permainan anak, Anda bisa datang langsung ke workshop kami. Tetapi jika Anda tidak mempunyai waktu, Anda bisa memesanya melalui customer servis kami. Segala pertanyaan bisa Anda ajukan kepada customer servis kami dan akan di jawab dengan ramah, jelas dan cepat.

Itulah ulasan kami tentang manfaat bermain di luar rumah untuk anak. Semoga bisa menjadi bahan bacaan untuk para orang tua anak. Penuhilah segala kebutuhan bermain untuk anak yang positif demi masa depanya. Karena pada dasarnya dunia anak adalah dunia bermain. Jika semua itu terpenuhi maka manfaat bermain di luar rumah untuk anak akan tercapai.

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Manfaat Bermain di Luar Rumah Untuk Anak

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja