Beranda » Blog » 10 Ide Bisnis Terbaru Tahun 2024

10 Ide Bisnis Terbaru Tahun 2024

Diposting pada 15 May 2024 oleh Faqih / Dilihat: 91 kali / Kategori:

10 Ide Bisnis Terbaru Tahun 2024 Yang Cepat Untung dan Tidak Musiman

Memiliki usaha sendiri merupakan sebuah impian bagi setiap orang. Namun permasalahan yang sering terjadi adalah terbatasnya modal usaha dan ide bisnis yang tepat. Bagi sebagian orang, memulai bisnis apapun akan lebih mudah daripada menemukan konsep ide bisnis kreatif yang cepat untung dan tidak musiman.

Menjalankan bisnis yang tidak musiman merupakan langkah awal yang tepat untuk kedepanya. Karena saat ini banyak sekali para pebisnis pemula yang hanya memanfaatkan situasi yang sedang terjadi. Memang mendapatkan keuntungan, tetapi apakah bisnis tersebut akan bertahan lama?

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di tahun 2024 ini, kami mempunyai beberapa rekomendasi ide bisnis kreatif yang tentunya tidak musiman, stabil, cepat untung dan akan terus berkembang jika di kelola dengan baik. Untuk itu, mari kita bahas 10 ide bisnis terbaru tahun 2024 yang dapat memberikan peluang keuntungan yang menjanjikan.

  1. Jasa Konsultasi Online

Dengan terus berkembangnya tekhnologi, bisnis layanan jasa konsultasi online merupakan peluang yang tepat. Tentunya bisnis ini memerlukan keahlian dibidang ilmu tekhnologi dan keahlian yang Anda miliki.

Anda bisa memulai bisnis jasa konsultasi online dibidang yang Anda kuasai seperti jasa konsultasi online tentang kesehatan, keuangan, bisnis, website dan lain sebagainya.

Jika layanan jasa konsultasi yang Anda berikan mempunyai reputasi dan kualitas yang bagus, maka besar kemungkinan klien Anda akan semakin bertambah.

Ide bisnis terbaru tahun 2024

Sumber: pinterest.com

2. Dropshipping

Metode bisnis dropshipping merupakan ide bisnis yang sedang ramai dilakukan oleh kalangan masyarakat terutama anak-anak muda. Droshipping sendiri merupakan sebuah model bisnis dimana Anda menjual barang kepada konsumen tanpa harus mempunyai stok barang.

Gambaran singkatnya seperti ini, Anda hanya perlu mencari suplier barang di market place yang mau diajak kerjasama untuk dapat melakukan pengiriman barang atas nama Anda. Jadi Anda hanya fokus untuk melakukan strategi pemasaran saja, sementara aspek seperti packing dan pengiriman dilakukan oleh suplier Anda.

Cara model bisnis seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang terkendala dengan modal bisnis. Karena untuk menjalankan bisnis dropshipping, kita tidak membutuhkan modal yang besar.

Ide bisnis terbaru tahun 2024 dropshipping

Sumber: pinterest.com

3. Penjualan Produk Digital

Bisnis penjualan produk digital merupakan ide bisnis yang tepat untuk masa kini dan yang akan datang. Produk-produk digital seperti jasa design, template managemen keuangan kantor, design produk, design undangan pernikahan digital, e-book dan lain sebagainya merupakan bisnis yang dapat memberikan keuntungan ganda.

Anda bisa memanfaatkan platform penjualan online seperti market place, website khusus produk digital untuk menjangkau pasar global yang lebih luas. Keuntunganya adalah Anda bisa menjual berulang kali terhadap satu produk digital tersebut ke beberapa klien tanpa perlu biaya tambahan.

ide bisnis penjualan produk digital

Sumber: pinterest.com

4. Bisnis Kuliner

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor yang selalu dibutuhkan bagi setiap orang. Anda bisa mencoba bisnis kuliner yang unik atau berbeda dari yang sudah ada di pasaran. Seperti contoh, cemilan sehat untuk diet, makanan dengan beras organik, restoran dengan cita rasa khas daerah lain dan lain sebagainya.

Ide bisnis kuliner

Sumber: pinterest.com

5. Jasa Fotografi dan Videografi

Bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai skill dibidang fotografi atau membuat video-video menarik. Melalui media sosial, Anda bisa terlebih dahulu mengupload hasil karya foto atau video Anda kepada publik.

Kemudian Anda menyertakan layananan jasa pemotretan dan pembuatan video untuk acara-acara spesial seperti pernikahan, ulang tahun, video klip, pre wedding dan acara-acara lainya. Jika hasil karya And bagus, maka besar kemungkinan Anda akan percaya untuk menangani event-event besar.

Ide bisnis jasa fotografi dan videografi

Sumber: pinterest.com

6. Pelatihan Online dan Kursus

Jika Anda mempunyai keahlian dibidang tertentu seperti master SEO untuk sebuah website, Anda bisa membagikan pengalaman dan kehalian Anda melaui media sosial atau platform lainya. Kemudian Anda bisa menjaring klien untuk bisa mengikuti kursus dan pelatihan online.

Menjalankan bisnis pelatihan online dan kursus juga merupakan salah satu bisnis yang cukup menguntungkan di era digital ini.

Ide bisnis kursus dan pelatihan online

Sumber: Pinterest.com

7. Layanan Kebersihan dan Perawatan Perabotan Rumah Tangga

Tingginya tingkat kesibukan masyarakat perkotaan terkadang mengakibatkan urusan kebersihan rumah dan perabotan rumah tangga terabaikan. Hal ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi Anda yang akan membuka jasa kebersihan dan perawatan perabotan rumah tangga.

Anda bisa menawarkan jasa kebersihan seperti membersihkan rumah, perawatan taman, mencuci mobil, servis AC dan perabotan rumah tangga lainya. Dengan memberikan pelayanan yang berkualitas, secara tidak langsung Anda akan membangun konsumen yang loyal kepada Anda.

Ide bisnis terbaru tahun 2024 layanan kebersihan

Sumber: pinterest.com

8. Bisnis Kos-Kosan atau Kontrakan Rumah

Bisnis yang satu ini memang membutuhkan modal usaha yang cukup besar. Anda butuh biaya untuk pembelian lahan dan pembangunan rumah. Tetapi jika bisnis ini sudah jalan, maka Anda tinggal menunggu keuntunganya saja. Dan bisnis ini tidak ada matinya mengingat pertumbuhan penduduk semakin tinggi dan kurangnya tempat tinggal.

Anda bisa membangun bisnis ini di tempat yang strategis seperti di dekat kampus-kampus atau yang dekat dengan fasilitas umum. Sasaran Anda bisa mahasiswa dan para pendatang.

Ide bisnis rumah kontrakan

Sumber: pinterest.com

9. Apotek

Mengingat kebutuhan akan kesehatan masyarakat menjadi prioritas, maka bisnis Apotek menjadi peluang yang sangat menjanjikan. Dan bisnis Apotek ini tidak musiman dan akan terus ada sampai kapanpun.

Tetapi untuk mendirikan bisnis apotek ini, Anda perlu mempunyai ijazah apoteker, mempunyai NPWP, Mempunyai SIU, ijin dari pemerintah setempat dan masih banyak lagi syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Ide bisnis Apotek

Sumber: pinterest.com

10. Bisnis Playground Anak

Ditengah lahan atau arena bermain anak yang kian menyempit, bisnis playground anak dapat menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan tidak musiman. Dan target dari bisnis playground ini tidak ada habisnya selama masih ada anak-anak.

Keuntungan dalam membuka bisnis playground anak adalah kompetitor yang masih sedikit, tidak musiman, cepqt balik modal dan untung, modal tidak terlalu besar, pengelolaanya mudah dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainya.

Jika Anda berminat untuk membuka bisnis playground anak, Anda bisa memesan playground anak di Nirwana Fiberglass. Kunjungi website Nirwana Fiberglass untuk melihat informasi mengenai produk, harga dan informasi lainya.

Ide bisnis playground anak

Itulah 10 ide bisnis terbaru tahun 2024 yang dapat kami rangkum dari beberapa bisnis-bisnis lainya. Anda bisa melakukan salah satu dari 10 bisnis di atas yang sesuai dengan keahlian Anda. Dalam membuka bisnis, pada intinya adalah dilakukan secara sungguh-sungguh dan kesabaran dan keyakinan untuk menjadikan bisnis Anda berhasil.

Penting untuk diingat bahwa kesuksesan dalam berbisnis tidak ada yang instan. Dan pondasinya adalah menemukan ide bisnis yang kreatif, tidak musiman dan target pasarnya jelas. Dengan begitu, Anda dapat meraih kesuksesan terhadap bisnis yang Anda jalankan.

Bagikan ke

Diposting oleh

Batasan Terselimuti Akal Sehat Agar Bebas Terasa Sebatas

10 Ide Bisnis Terbaru Tahun 2024

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

10 Ide Bisnis Terbaru Tahun 2024

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Faqihudin
● online
Faqihudin
● online
Halo, perkenalkan saya Faqihudin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja